Jumat, 21 Januari 2011

this is my first

Bismillah..
Sambil menggunakan fasilitas kantor, gue mulai ngetik-ngetik geje disini..
ya, fasilitas kantor..
mungkin ini adalah salah satu bentuk korupsi yang "terselubung"

Walaupun secara ekstrim korupsi diartikan sebagai penyelewengan atau penggelapan uang negara atau perusahaan sebagai tempat seseorang bekerja untuk keuntungan pribadi atau orang lain (bukan kata gue, tapi kata Kamus Hukum, 2002), tapi mungkin bisa juga kan diperluas dengan "nggak cuma uang", tapi juga aset negara lainnya, termasuk fasilitas kantor yang sekarang sedang gue pake ini. Intinya terletak pada "untuk keuntungan pribadi"
Dengan "korupsi terselubung" ini, gue bisa dapet keuntungan pribadi; kaya' gue jadi nggak stres gara2 tumpukan surat yang bejibuuun dan minta disetempel semua, trus gue juga bisa manfaatin waktu luang yang ada (daripada gue ngabur ke atrium?), trus lagi nie gue bisa latian nulis biar gue bisa jadi notulen yang baik (untuk saat ini) atau konseptor surat (mungkin di kemudian hari) yang bisa nyusun kata-kata dengan bagus (kaya'nya sih ni alesan mengada-ada, yaah tapi anggap aja gitu :D). Intinya sih keuntungan pribadi yang gue dapet juga sedikit banyak menguntungkan negara (ciieee negara :D). iya donk, secaraa yah klo gue nggak stres, gue bisa kerja dengan lebih optimal, surat-surat bisa dengan cepet gue kerjain klo mood gue lagi bagus, trus gue juga jadi betah nge-jogrok di depan PC, alhasil klo (lagi-lagi) ada surat yang sangat segera harus diproses, gue ada disini dan siap ngebabat habis tuh surat. bermanfaat kan buat negara?!

Ah..
tapi toh semua orang punya pembelaan atas tiap-tiap bentuk kejahatan atau kecurangan yang dia lakuin. alesan yang gue pakai tadi  bisa juga dipakai sama "para koruptor" di luar sana yang secara real nyelewengin duit negara (mulai berat nie bahasannya). Nggak, gue juga nggak mau bahas tentang koruptor secara berat, maksud gue cuman bisa aja kan tuh koruptor bilang kalo mereka korupsi biar kebutuhan pribadi mereka terpenuhi dan akhirnya bisa konsen kerja juga. klo udah kaya' gini, gue juga bingung harus make alesan apa buat nyari "pembenaran" atas apa yang gue lakuin ini. sudah jelas klo gue mulai korupsi kecil-kecilan. Sedikit banyak namanya korupsi juga kan?

Tapi, coba deh klo kita liat dari sudut pandang yang lebih positif. maksud gue gini. apa iya sih yang gue lakuin ini ngerugiin negara? sekarang apa bedanya gue diemin nie PC waktu gue nggak ada kerjaan sama gue pake nie PC buat nge-blog? toh sama-sama listriknya kesedot, sama2 kantor juga bayar langganan internetnya kan? So, fasilitas yang ada justru jadi nggak mubadzir, jadi termanfaatkan.
Nah, itu dia. MANFAAT.
boleh donk klo apa yang gue lakuin ini gue sebut dengan Memanfaatkan Fasilitas Kantor?! Jadi, fasilitas ini nggak mubadzir, nggak tidak-termanfaatkan.
oke, jadi gue bukan koruptor karna gue cuman Memanfaatkan Fasilitas Kantor, dan negara tidak dirugikan karna apa yang gue lakuin. (semoga)
:D
(trus klo koruptornya bilang "gue juga cuman Memanfaatkan uang kantor?!"
Zzzz... Sedikit banyak tetep aja namanya korupsi!!)
::bingung::
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar