Senin, 27 Agustus 2012

lagi.. sebuah ironi

"aku tuh kesel sama dia,, klo ngumpul dikit-dikit pasti ngomongin jeleknya orang.. belum lagi, katanya nggak suka nunggu, tapi klo janjian pasti molor..."

"aah paling males sama orang yang bilangnya paling nggak suka sama tukang boong.. tapi dianya sendiri tukang boong. muna'!"

err.. pernah nggak sih ngeluh gitu? atau denger orang ngeluh gitu?
kadang mikir  juga ya, pas kita ngomong atau ngeluh gituan, dalam waktu yang bersamaan kita juga sedang ngelakuin hal serupa.. bergunjing;
parahnya lagi, kadang kita suka eneg sendiri sama orang yang suka nyinyir... dan heey, pas kita ngerasa eneg dan ngeluh tentang segala per-nyinyir-an orang itu, sama aja lah kita sama dia.. kita juga sedang nyinyir..
pernah juga, kadang kita kesel sama orang yang selalu berfikiran negatif, apa-apa pasti lah dikomentari negatif, gk ada bagusnya apapun di depan dia.. nah pas suatu ketika dia komentar apa gitu ke sesuatu, trus kitanya mikir: "tuh kan nie orang negatif thinking mulu ama orang lain, selalu dikomentari negatif!" and tarraaaa... saat itu juga kita sedang ber-negatif thinking dengan orang itu. siapa kita kok berhak-berhaknya nge-judge seseorang negatif thinking?? emang tau gitu apa yang dia pikirin?!
Nah!

that's why, bener juga apa kata aa' gym dulu, "kita terlalu takut dengan perkataan orang lain yang menyakiti hatii, tapi kita lupa bahwa lebih berbahaya lagi kata-kata kita.."
memang seharusnya sebelum berkata-kata kita harus harus dan harus berfikir dulu. karena sekali kata keluar, kita tidak akan bisa "menelannya" kembali.. ibaratnya nie udah terlanjur diludahin, gk akan bisa donk ya kita nelen lagi tuh ludah..

dan hal penting lainnya adalah sebisa mungkin kita menghindari diri dari segala bentuk pergunjingan.. heey, tau kan bahwa jika kita menutup aib Saudara kita, maka kelak Allah akan menutup aib kita di dunia dan di akhirat nanti.
itu sudah!

P.S.: catatan ini bukan menggurui, tapi justru sebagai pengingat diri sendiri.
 come on dee, dikit-dikit kurangi tuh basabasi yang basi dan banyak mudaratnya. seharusnya kami bisa jagain lisanmu..
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar