Rabu, 15 Januari 2014

dibalik KEPO

Pernah nggak sih kita begitu gencarnya nanyain sesuatu ke seseorang tentang sesuatu yang rahasia?
ya kepo gitu..
Seolah dunia bakal kiamat kalau kita nggak tau tentang "itu" duluan. Padahal, "itu" tuh bakal dipublish juga loh di waktu yang sudah ditentukan..
uhm

well, aku sering. banget.
mencerca si pengemban amanah (itu lho, orang yang tau tentang "itu") dan mendesaknya untuk sedikiiiit saja memberi bocoran. Dengan seribu satu cara dan godaan aku layangkan, ya dengan satu tujuan itu.. biar bisa tau tentang "itu".
hehehe

dan Allah ternyata menegurku dengan cara-Nya yang sangat manis,,
aku diberi sebuah,, err,, beberapa amanah. sebut saja "itu", yang rahasia, tentu saja.
mulailah satu persatu orang yang berkepentingan "meneror"ku, menggodaku dengan pertanyaan-pertanyaan, mulai dari yang halus sampai yang diikuti ancaman: "aaah kamu peliiit, mentang2 blaaa blaaa blaaaa..."
Arrrghhhhhhhhh...
Ampuuun.. >.<

satu hal yang akhirnya aku tau, bahwa kemarin ketika aku begitu KEPO, secara nggak sadar aku dah jadi "syetan dalam bentuk manusia", uhm.. yang menggoda si pengemban amanah untuk membocorkan "itu".. di saat aku seneng/puas/whatever gara2 berhasil dapat bocoran, saat itu juga aku telah berhasil menjalankan misi yang (mungkin) diinstruksikan oleh syetan (melalui bisikannya yang begitu halus di dada) untuk menggelincirkan si pengemban amanah..
astaghfirullah.. :'(
“Dan orang-orang yang memelihara amanah-amanah (yang dipikulnya) dan janjinya, dan orang-orang yang memelihara shalatnya. Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi Surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Mu’minun: 8-11)
“Berilah jaminan kepadaku enam perkara, niscaya aku jamin bagi kalian surga; apabila salah seorang kalian berbicara maka jangan berdusta, apabila berjanji jangan mengingkari, apabila diberi amanah jangan berkhianat, dan tundukkanlah pandangan kalian, peliharalah kemaluan kalian serta jagalah tangan-tangan kalian.” (HR. Ahmad)
semoga dengan teguran ini, aku bisa lebih baik menjaga amanah, dan terutama bisa lebih sabar menanti takdirnya dalam bentuk apapun.. menahan diri buat KEPO gitu lah intinya.
Hamasah! ^^
Reaksi:

1 komentar: