Rabu, 09 Mei 2018

telat?

beberapa hari terakhir ini, ceritanya lagi agak dagdigdug menunggu-nunggu.. hehe..
udah telat 10 hari-an. beberapa hari lalu udah tes dan negatif sih.. tapi karena yang ditunggu belum juga datang, agak cemas juga..
kenapa cemas?
well, awalnya saya dan suami telah merumuskan rencana tahun depan, diantaranya setelah insyaaAllah tahun ini melunasi rumah, kami akan berhijrah ke sekitaran Jakarta Pusat. kenapa? biar dedek Ziya bulan Juli nanti bisa ikut kakak sekolah juga.. Nah klo kami masih tinggal di Tangsel sana, trus bawa 2 bocah, kok rasanya tua di jalan doank ya?
iya,, topik ini yang akhir-akhir lalu memang menjadi bahasan kami berdua.. kami tidak menemui alasan yang kuat kenapa kami masih bertahan di Tangsel sana, kira-kira klo dibuat matriks pertimbangan seperti ini lah:

dulu kenapa kami milih rumah disana? yaa.. karena kami pikir nggak kebeli lah ya rumah yang deket kantor.. dan arah bintaro sonoan adalah arah yang cukup familiar dengan kami semasa kuliah dulu..
nah, seiring bertambahnya buntut, ditambah bertambahnya cucu uti, pun setelah dijalani bertahun-tahun (2014- sekarang), rasa-rasanya kok lebih banyak "rugi"nya ya kami tinggal sejauh itu. harus berangkat pagi banget dan pulang malem, dalam kondisi capek 5x dalam seminggu. sedihnya si Kakak juga ikut-ikutan kami bawa karena sekolah di istiqlal. sabtu minggu pun tidak terlalu banyak waktu yang kami habiskan bersama tetangga.. jadi ngapain tinggal disana mbak mas?
pertimbangan lainnya tentu saja karena kami merasa begitu jahat pada uti (walaupun uti selalu bilang beliau sama sekali tidak merasa keberatan dan justru happy bisa merawat dek ziya) tapi kan cucu uti nggak cuma dek ziya, masih ada cucu-cucu lain yang baru lahir daan.. uti kangen mereka.. gimana sih, jadi uti kangen, tapi uti kasian sama kami karena klo uti pulang nanti anak-anak kami gimana.. gitu kira-kira. Solusinya sih selama ini uti mau pulang kapanpun (1-2 bulan sekali - bebas) kami gk isu.. tapi ya itu pulangnya selalu nggak sampe lama,, paling lama seminggu lah.. egois banget ya kami :'(
maka dengan segala pertimbangan di atas, kami berencana tahun depan insyaaAllah kakak dan dedek sekolah bareng, trus kami nyari tempat tinggal di Jakarta Pusat. dengan target tentunya tahun ini rumah lunas. mohon doanya yaa... aamiin..

nah teruus,, tetiba udah 10 harian ini aku telat.. uhuk..
agak agak degdegser niih, sementara udah ngerasa tenang dengan rencana tahun depan, trus sekarang telat? testpack terakhir sih masih negatif..
ehm.. tapi what if ternyata nanti ada dedeknya ziya?
ow ow ow...

yang pasti sih, Allah selalu punya rencana yang jauh lebih indah dari sekedar rencana kita ya.
anak adalah amanah.. jika pun Allah akan menambah amanah Allah pada kami, maka kewajiban kami lah untuk menjaga sebaik mungkin amanah tersebut.. Que sera sera.. what ever will be will be.. La Hawla Wala Quwwata illa billah..

nikmati aja kejutan Allah selanjutnyaa..
huhu..

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar