Kamis, 13 September 2018

Nyari ~pacar~ calon suami

kemarin banget, ceritanya di ruangan lagi ada obrolan random tentang "nyari pacar" dari si Bapak ke dua anak gadis di ruangan.. eh satu anak sih lebih tepatnya, karena anak gadis yang satunya udah punya.. heuheu..
asli gemes gitu pingin komen, secaraa ini kan semacam nasihat "Bapak ke Anak", tega2nya gitu si Bapak mau menjerumuskan anaknya ke dosa.. ya Allah.. :'( yang dibahas nggak jauh-jauh dari "klo cowo itu liat cewe.. blablabla.. kamu harusnya blablabla.. biar nanti cowonya.." duh deek...
duuh.. berhubung bukan saya yang sedang diajak ngobrol, dan mereka juga nggak lagi minta saran ke saya, jadilah saya memendam rasa.. wkwk...
tapi gini lho,, ladies..
anggap aja ini nasihat dari mbakmu yang berpengalaman, yang ada di posisi sama-sama cewek.. yang hmm.. pernah pacaran dan asli nyesel banget kenapa dulu milih buat pacaran, bukannya dateng ngaji, halaqah, atau yang berfaedah lainnya. salah satu dosa dan kesalahan terbesar dalam hidup yang  pernah kujalani. nyesel? bangeeet.. dan aku nggak pengen siapapun, termasuk kalian, adek-adekku yang manis, apalagi nanti anak-anakku mengalaminya..

mulai serius..
jadi gini,, bersyukurlah banget banget lhoo klo sampai sekarang kamu masih jomblo.. nggak usah sibuk tebar pesona, meratap dan mengumumkan klo "iya gue jomblo guys, ini gue cantik padahal, gue baik, gue suka cowo yang gini gitu.. blablabla.." asli lah.. dengan gitu, bisa dijamin bukan "calon suami baik-baik" yang bakal milih kamu. calon pacar yang baik mungkin yaaaa, tapi kita udah sama-sama tau bahwa pacaran itu dosa, dilarang dalam islam.. ini nggak perlu dijelasin panjang lebar tentang dosanya ya, intinya mah klo baca kalimat "pacaran itu dosa" dan kamu masih mau ngeles "tapi kan nggak ngapa-ngapain" atau alasan lainnya,, coba merenung yang banyak, istighfar yang banyak, jangan-jangan hati kita udah segitunya tertutup dosa sampai Allah menghilangkan rasa takut akan dosa dari hati kita.. astaghfirullah..

lanjut.
pacaran nggak ada gunanya itu bener. nyata adanya,, apalagi setelah nantinya kamu nikah, barulah itu kerasa klo pacaran itu cuma kesia-siaan belaka... well, coba mana wanita yang pingin pacaran aja buat seneng-seneng, gk peduli nanti bakal dinikah apa nggak? hmm... semoga Allah memberi petunjuk ya mbak..

yang namanya pacaran, udah pasti cewenya yang bakal rugi. udah gitu pas putusnya bakal selalu menyandang gelar "mantannya si X".. iya, mantan. bekas.. bangga gitu jadi barang bekas?

 jadi, daripada kalian sibuk nyari pacar, mendingan kamu sibuk memperbaiki diri aja,, jemput jodoh dari Allah pakai cara-cara yang disukai Allah, ditempat-tempat yang di sukai Allah.. yang pasti bukan yang suka tebar pesona di sosial media, yang suka membasahi bibirnya dengan puisi nyanyi nyanyi lagu cinta.. tapi,, yang menghidupkan malam dengan mengingat Rabb-nya, yang memilih duduk di majelis majelis ilmu,,yang subuhnya ada di masjid. yang sholatnya benar-benar ia jaga..

kenapa?
karena kamu butuh pendamping hidup - calon imam, yang kelak disanalah surga dan nerakamu.. dia yang nanti akan menjadi imam untukmu dan anak-anakmu..
yakin masih mau coba-coba mempertaruhkan masa depanmu dengan bermain-main di pacaran?


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar