Jumat, 20 Desember 2019

memaknai bertambahnya usia

barakallah fii umrik Mbakdee!
welcome to 30!

hmm..
sebuah renungan datang melintas dalam fikiran,
dulu, saat kita masih kecil, orang tua kita begitu menanti usia 1 tahun kita. mungkin telah disiapkannya kue ulang tahun atau bancakan untuk merayakannya. pun tahun tahun berikutnya saat kita begitu lucu-lucunya.
makin besar, kita punya teman-teman yang memperhatikan, tengah malam dikirimkannya ucapan-ucapan ulang tahun, bahkan kejutan indah dari mereka yang tetiba datang di depan rumah atau kosan..
hingga tiba saatnya halaman sosial media kita dipenuhi dengan ucapan selamat ulang tahun, orang-orang auto ingat kita ulang tahun (bahkan orang yang tidak kenal kita) karena sosial media dengan baiknya mengingatkan mereka tentang ulang tahun kita.

lalu, datanglah masa ketika hanya segelintir orang yang mengingatnya, mungkin hanya suami/istri, anak, dan atau orang tua/keluarga..
kecewa?

hmm..
ulang tahun, apalagi hari ini ke-30 tahun, tiba-tiba menyadarkanku tentang makna lain dari sekedar angka.
ulang tahun, tidak lagi bukan tentang siapa saja yang mengingatnya, lalu mengucapkannya..
ulang tahun, justru adalah pengigat bagi diri kita. diriku sendiri. bahwa sudah 30 tahun yang aku lalui, dengan berbagai dosa dan khilaf yang sangat menyedihkan untuk dikenang, semoga Allah SWT berkenan memberikan ampunan..
di usia ini, aku masih saja merepotkan ibuku dengan segala kegiatanku.. dimana seharusnya beliau tinggal duduk menikmati masa tuanya.
di usia ini, harusnya aku mulai kembali bangkit untuk mengisi usiaku dengan hal-hal yang positif.
itulah kenapa, bismillah bi idznillah, aku berusaha mendaftar beasiswa. semoga Allah meridhoi setiap langkah dan perjuanganku, memberikanku kemudahan dan kelancaran, agar apa yang aku cita-citakan dapat tercapai.
aamiin ya Allah..
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar