Minggu, 28 Juni 2020

Kegiatan Homeschooling 1: membuat dino park

dokumentasi kegiatan homeschooling sekalian tulis disini aja ya..
jadi, walaupun belum bener-bener launcing aktivitas homeschoolingnya, tapi hari ini lumayan sih, jalan satu proyek yang cukup membuat anak-anak happy, yaitu membuat dino park.
ceritanya, kakak lagi seneng-senengnya sama dinosaurus. saking senengnya sampe entah udah berapa banyak mini dinosaurus dia punya.. nah, selama ini kakak mainin dinosaurusnya di kamar dan bener-bener menuhin pojok bermain sampe berantakan.. mana nggak boleh dirapihin lagi.. huhuhu..
akhirnya kami sepakat buat biki dino park bareng-bareng.. idenya sih, alasnya dari kardus, lalu kita buat gunung dari kertas bekas.. bermodalkan video dari youtube, kami bareng-bareng bikin gunung, pohon, rumput dan segala atributnya..

ini proses dan hasilnya:


 jadi disini mereka belajar mewarnai, mendesain dino park dan bangunan kotanya, membuat pohon dengan menggunting kertas, berdiskusi, bermain lem, dan mengecat gunungnya..
alhamdulillah.. happy!

makin semangat nih bikin kegiatan buat anak-anak.. semoga lancaar ^^

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar